Pembuat Chuchel mengakali saya dengan perabot anjing di Creaks


"Oh, ini mudah", pikirku, menambahkan beberapa saat lagi ke kesalahan tanpa akhir yang aku mulai beberapa dekade lalu, "itu semacam memberitahuku segala yang perlu aku lakukan."

Creaks adalah game puzzle berbasis platform. Saya pikir saya tidak terlalu pandai permainan puzzle. Saya sebenarnya tidak ada harapan pada mereka. Saya bodoh, bodoh, satu mangkuk penuh. Itu telah membuat saya bingung dalam waktu yang sangat singkat sehingga saya malu untuk mengungkapkannya.

Ini masih cukup bagus.

Saya tidak harus mengakui bahwa saya tidak memiliki kosakata untuk menjelaskan dengan tepat bagaimana saya dapat mengatakan bahwa Creak dibuat oleh Amanita Design hanya dengan melihatnya. Seperti robot petualangan sedih-imut Machinarium, ia memiliki tampilan yang usang, dengan palet yang agak diredam, tetapi digambar dengan sangat jelas sehingga tetap terlihat cantik. Ini memiliki beberapa energi gila Chuchel sebagai, meskipun tidak bergerak cepat, itu dianimasikan dengan keaktifan menular. Sangat pas kalau begitu, beberapa teka-tekinya adalah tentang mengubah monster bolak-balik menjadi furnitur.

Anda bermain sebagai penebang tanpa nama yang mengurus bisnisnya sendiri dengan sebuah buku, tetapi mengalihkan jalannya ke jalan rahasia ke sebuah labirin bawah tanah. Jalur linear tingkat menunggu, yang Anda navigasikan menggunakan kaki Anda, dan banyak tangga yang saling bersilangan melintasi lantai. Bahkan sejak awal, levelnya padat, dan Anda tidak akan mendapatkan jalur langsung dari kiri ke kanan ketika Anda bisa naik dan kanan dan kemudian turun dan naik dua kali lalu turun lagi. Mungkin terdengar seperti tugas, tetapi belum pada jam buka, dan bahkan membuat pengaturan jauh lebih menarik.

Itu semua tampaknya merupakan bangunan besar, berderit dan runtuh saat Anda melewatinya, dan bergemuruh sekarang dan kemudian di bawah gerakan jauh dari beberapa makhluk raksasa. Itu juga penuh dengan anjing robot yang berubah menjadi furnitur ketika terkena ubur-ubur semi-pasif yang menakuti anjing-anjing itu, dan kadang-kadang burung pengacak di gaun ganti. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, tetapi itu tidak mengalahkan Anda dengan narasi. Ini lebih tentang menikmati suasana, musik dan suara yang indah, dan teka-teki.

Gesper666

Komentar